Senin, 25 Maret 2019

Fakta, Masalah Gigi dan Mulut Diderita oleh Semua Kalangan Usia


Oreng1 media, Masalah Gigi dan Mulut Diderita Semua Usia - Sepanjang yang bisa Anda ingat, pasti Anda sudah sering mendengar kata "lubang" dan "penyakit gusi" di mulut. Kemungkinannya, Anda memiliki setidaknya satu rongga dan satu gingivitis (penyakit gusi tingkat rendah) sejauh ini dalam waktu hidup Anda.

Bahkan, masalah gigi dan mulut bisa dialami semua usia, ini fakta. Mulai dari kalangan anak kecil, remaja, remaja apalagi kalau sudah lanjut usia pasti lebih banyak dialaminya.

Ini cenderung menjadi masalah gigi yang paling umum pasien kenal. Karena ada banyak hal yang terjadi di mulut serta berbagai makanan dan minuman yang masuk sepanjang hari, banyak masalah gigi lainnya juga dapat terjadi. Beberapa di antaranya Anda mungkin atau mungkin tidak pernah mengalami:

  • Sensitivitas gigi
  • Nafas Buruk Kronis
  • Mulut Kering Kronis
  • Luka Canker
  • Nyeri gigi dan rahang

Penyebab Masalah Gigi

Ada beberapa penyebab masalah gigi umum yang disebutkan di atas. Banyak penyebab adalah hal-hal yang dapat dilakukan pasien. Di bawah ini adalah penyebab masalah kesehatan gigi yang umum:

Kesehatan dan kebersihan gigi buruk -Kesehatan gigi yang buruk sebagai akibat dari kebersihan mulut yang tidak semestinya atau di bawah rata-rata di rumah merupakan penyebab paling umum bagi sebagian besar masalah gigi umum. Kurangnya flossing dan ketidakkonsistenan menyikat gigi dapat meninggalkan partikel makanan yang membusuk di mulut yang menyebabkan kerusakan gigi dan penyakit gusi yang kemudian dapat menyebabkan masalah kesehatan mulut tambahan seperti bau mulut, kehilangan gigi dan melemahnya tulang rahang.

Trauma - Trauma pada gigi atau gusi akibat cedera dapat merusak dan melemahkan jaringan pelindung yang dapat membuat mulut seseorang lebih rentan terhadap kerusakan gigi, gigi pecah atau terkelupas, cedera rahang, dan kehilangan gigi. Kecelakaan yang paling umum terjadi pada mulut adalah patah, retak, terkelupas, atau kehilangan gigi. Jika salah satu dari ini terjadi, pasien harus pergi ke dokter gigi terdekat atau ruang UGD ASAP karena perawatan yang cepat diperlukan untuk menyelamatkan gigi.

Mendasari kondisi kesehatan secara keseluruhan - Penyakit autoimun seperti HIV dan kondisi kesehatan seperti diabetes dapat menempatkan seseorang pada peningkatan risiko masalah kesehatan gigi dengan membuat gigi dan gusi seseorang lebih rentan terhadap infeksi dan penyakit. Kondisi-kondisi tersebut di atas juga menurunkan kemampuan mulut untuk melawan penyakit dan infeksi.

Kondisi mulut yang mendasarinya - Sensitivitas gigi, gusi berdarah, bau mulut dan sariawan semuanya dapat menjadi hasil dari kerusakan gigi, penyakit gusi atau infeksi mulut lainnya. Rahang yang sakit, mulut kering, dan bau mulut kronis dapat disebabkan oleh TMJ, bruxism (gigi tidak sadar menggiling dan mengepal rahang) atau disfungsi lain dalam fungsi mulut.

Ada banyak penyebab berbeda untuk masalah gigi pada umumnya. Beberapa penyebab dapat lebih mudah dikurangi atau ditangani oleh kebiasaan kebersihan mulut pasien. Yang lain lebih di luar kendali pasien dan akan membutuhkan bantuan ahli gigi yang terlatih.

Load disqus comments

0 komentar